Senin, 06 September 2010 | By: Albysia

Potret Anak Pesisir Gilimanuk

 "Awas... awas.. minggir dab.. minggir...!!"
Sontak semua kaget dan melihat ke arah suara serak itu.. tampak anak khas pantai dengan kulit legam terbakar dalam silau matahari bersiap melompat dari menara kapal..
dan... "Byuur...!!!"

Subhanallah...

Beruntung aku mendapatkan jepretan gambar sebelum dia menceburkan dirinya ke air (meski ga bgus2 bgt.. heew)
Banyak dari penumpang kapal yang tertegun menahan nafas melihat  adegan yang hanya berlangsung beberapa detik itu..
termasuk juga ak yang pengen berteriak "amazing" saat itu jg..

Yup, foto ini diambil saat kapal ferri mulai melaju meninggalkan gilimanuk kira-kira 16.00 WITA, 5 Agustus 2010.
Anak ini terjun dari menara kapal ferri dengan tinggi lebih dari 20 kaki tanpa menggunakan alat apapun.
sampai di bawah,anak itu bergabung dengan teman2nya yang laen dan berenang gaya apung (mungkin.. :D) berteriak-teriak mengaharap receh dari penumpang.
Saat itu, seperti penumpang yang lainnya aku juga senang melempar recehan ke arah mereka dan menikmati'tontonan' itu..


Pertama menyebut tontonan, aku miris juga..
apalagi setelah ngedenger kata-kata mereka yang sangat amat kasar.
tambah lagi, sebenarnya hal ini bukan pertama kali aku melihat adegan 'mengambang cari receh' itu..
kira-kira 4 tahun lalu, aku pun melihat anak-anak ini meski tanpa ada adegan terjun bebas dari menara.. bahkan dari mereka ada yang aku ingat betul wajahnya,, dengan tentunya usia mereka yang jauh lebih kecil. Hanya saja sejalan dengan umur mereka yang bertambah dewasa, kata-kata mereka pun terdengar lebih kasar..

Hmmm... inikah potret anak pesisir Gilimanuk yang dari tahun ke tahun bergelut dengan receh di air asin???
semoga saja mereka masih bersekolah dan semoga saja mereka punya cita-cita dan harapan untuk jadi lebih baik.. :)

1 komentar:

myspaceblog mengatakan...

semoga mereka bisa mencapai harpannya

Posting Komentar